Lulur Tradisional nan Alami Beras & Kunyit

Tuesday, December 01, 2015

Gambar via tokobeautykosmetik.com

Guys, selama ini beras dimasak jadi nasi terus buat dimakan aja? Ada manfaat lain dari beras yang engga kalah oke-nya loh, guys, yaitu untuk kecantikan. Loh kok bisa? Masker nasi gitu? Hihii.. lanjut baca dulu yuuk . :)

Di jaman nenek- nenek kita dulu tentu belum banyak tersedia produk kecantikan seperti sekarang ini, tapi perempuan di masa itu tetap bisa cantik, engga kalah cantik dari perempuan jaman sekarang. Di masa itu, untuk merawat kecantikan pilihannya adalah menggunakan cara yang alami, yaitu dengan memanfaatkan apa- apa yang udah disediakan oleh alam. Salah satunya ya beras dan kunyit ini, guys. Selain mudah didapatkan, apa- apa yang disediakan oleh alam tentu juga aman untuk digunakan. Apalagi sekarang banyak banget produk kecantikan yang ternyata mengandung bahan yang justru berbahaya bagi tubuh such as mercury and others, yang jika digunakan terus- menerus dalam waktu lama bisa menimbulkan kerusakan permanen pada kulit. Bukannya tambah cantik malah dapat penyakit. Ngeriiii…rrrr.. Untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan ini, engga ada salahnya kita back to nature, menyingkap rahasia
kecantikan di jaman dulu *ihiww bahasanyaa:P

Ternyata selain sumber karbohidrat, beras juga mengandung mineral dan vitamin yang memiliki manfaat bagus bagi kulit.  Vitamin yang terkandung di dalam beras diantaranya ada vitamin B, C, dan E yang bisa membuat pori- pori lebih kecil dan kulit lebih putih dan halus.  Sekedar info nih guys, vitamin B ini yang selalu ada dalam kandungan produk kosmetik pemutih kulit. Sementara, kunyit mengandung bahan antiseptik yang dapat mencegah peradangan jerawat dan luka, mengobati gatal, ruam- ruam, dan dapat memulihkan kerusakan yang terjadi akibat terbakar oleh paparan sinar matahari dan juga berfungsi mencerahkan kulit (sumber: merdeka.com)Udah kebayang manfaat apa aja yang bisa kita dapatkan kalo kita rajin pake lulur beras dan kunyit ini guys? Tambahannya lagi nih, lulur beras dan kunyit ini dapat membantu mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit.

Udah engga sabaran pengen nyobain kaan? Hihi.. Yuuk cuss..

Bahan:
  • segenggam beras
  • 3cm kunyit
  • 1 buah Jeruk nipis 

How to make:
  1. Rendam beras selama 10 menit terlebih dahulu yaa guys. Tujuannya agar beras lebih lunak ketika di-blend nanti.
  2. Campur beras, kunyit, kencur dan tambahkan perasan jeruk nipis, lalu di-blend sampe teksturnya cukup halus.
  3. Tuang lulur ke dalam wadah. Lulur siap digunakan! So simple, isn’t it?  

How to use:
Sebelum mandi, oleskan lulur ke tubuh, tunggu hingga kering atau sekitar ½ jam, lalu gosok dengan gerakan memutar. Setelah itu, mandi deh.

Kalo dari pengalaman aku, setelah pake lulur beras kunyit ini badan jadi hangat dan berasa nyaman banget. Oiya, setelah penggunaan biasanya badan akan kuning  karena efek kunyit, dan warna kuning ini juga bisa nempel dibaju, jadi setelah luluran sebaiknya pake baju yang berwarna gelap dulu  yaaa..

Last but not least, semoga postingan mengenai lulur tradisional ini bermanfaat ya guys. 
Thanks for coming. See you in my next post:* :* :*



You Might Also Like

2 komentar

  1. hmm kuningnya itu sih yang jadi kendala.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diakalin aja pake baju yang gelap, Vindy:D Enaknya luluran ini pas liburan sih:D

      Delete

Hi.. Love & peace greetings from me ^O^
Kindly write your lovely comments in the comment box. I’ll read every comments I get from you.

Psstt.. Click button ‘Notify Me’ to get notification when I replied your comments.
Let’s spread love and positivity ♡♡♡

Instagram

Twitter